Tips Untuk Merawat Mesin Mobil Injeksi


Merawat mesin mobil, merupakan salah satu cara agar umur mobil Anda menjadi lebih panjang. Ya, umur mobil yang lebih panjang tentu bisa membuat mobil bisa digunakan lebih lama dan memiliki masa yang lebih panjang. Selain itu, usia mobil yang lebih panjang juga bisa menjaga nilai jual mobil yang Anda miliki sehingga perawatan mesin mobil sangat dibutuhkan agar nilai jual mobil terjaga. 

Tak terkecuali jika Anda memiliki mobil bermesin injeksi dimana diperlukan perawatan khusus agar mesin mobil terjaga kualitasnya dan performanya tetap maksimal. Lalu, bagaimana cara untuk merawat mesin mobil injeksi? Berikut ini beberapa tips untuk merawat injeksi mobil.

Bersihkan Throttle Body 

Bagian throttle body merupakan salah satu bagian yang perlu dibersihkan untuk merawat mesin mobil injeksi. Throttle body merupakan bagian yang berfungsi untuk mengatur keluar masuknya udara di dalam mesin. Ketika filter mesin dan throttle body tidak dibersihkan, maka putaran pada mesin kendaraan tidak akan maksimal. Sehingga, performa mesin akan menjadi tidak maksimal dan kondisi mesin pun tidak akan terjaga. 

Bersihkan busi 

Setiap mobil tentu memiliki busi untuk menjalankan fungsi mesin tersebut. Karena, busi punya peranan besar dalam kerja mesin mobil terutama mesin mobil injeksi. Anda perlu membersihkan bagian tumpukan kerak yang berada di ujung elektrode busi mobil Anda. Caranya, kikis kerak yang ada di ujung busi dengan menggunakan sikat kawat. Apabila perlu mengganti busi, maka ganti busi dengan spesifikasi yang sama dengan busi asli dari pabrikan agar tidak merusak mesin mobil. 

Cek kondisi aki 

Mobil, baik itu mobil 300 jutaan hingga mobil berharga milliaran rupiah, tentu membutuhkan aki agar dapat mendapatkan arus listrik untuk mengaktifkan berbagai fungsi dalam mobil tersebut. Untuk merawat mesin mobil injeksi, Anda perlu mengecek kondisi aki yang ada di mobil Anda dan melihat apakah daya aki tersebut masih berada dalam kondisi terbaiknya atau tidak. Cek juga air aki mobil Anda dan isi ulang kembali apabila air aki telah berada dibawah batas normal.

Belum ada Komentar untuk "Tips Untuk Merawat Mesin Mobil Injeksi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel