Panduan Mencegah Cegukan Sewaktu Makan Pedas


Sesudah konsumsi makanan pedas, lidah serta bibir Anda tentu berasa panas. Rasa pedasnya dapat membuat badan Anda berkeringat sampai hidung ingusan. Diluar itu, makan pedas nyatanya dapat juga mengakibatkan cegukan. 

Cegukan waktu makan konsumsi makanan pedas memang tidak berjalan lama. Tetapi, keadaan ini tentunya akan membuat Anda tidak nyaman, kan? 

Untuk menanganinya, ada banyak panduan yang dapat Anda turuti, diantaranya: 

1. Lihat jumlahnya cabai atau lada yang Anda makan 

Untuk menahan cegukan, Anda butuh kurangi mengonsumsi makanan pedas. 

Tetapi, jika Anda masih ingin rasakan enaknya makanan pedas, Sebaiknya anda memerhatikan sebegitu banyak cabai atau lada yang Anda pakai. 

Jangan memberikan tambahan cabai atau lada lebih beberapa dari umumnya. Ingat, makin pedas rasa-rasanya, makin tinggi kandungan capsaicin. Berarti, akan makin tinggi juga peluang Anda untuk alami cegukan. 

2. Minum susu 

Untuk menurunkan pedas, Anda dapat menyiasatinya dengan minum susu. 

Susu didapati memiliki kandungan casein yang dapat merusak capsaicin serta menurunkan rasa pedas. Makin cepat dipecah, efek Anda untuk cegukan waktu makan pedas akan menyusut. 

3. Berhenti makan waktu cegukan 

Waktu cegukan sebab menyantam makanan pedas, Sebaiknya anda berhenti sesaat dari kegiatan makan. Mengapa? 

Waktu cegukan, saluran udara di batang tenggorokan sedang terhalang. Jika memaksa diri untuk makan, Anda bisa jadi justru jadi tersedak. 

Tersedak pasti adalah keadaan yang saling tidak nyaman. Pada akhirnya, tidak cuma mulut Anda yang merasa pedas, hidung serta tenggorokan Anda akan berasa panas karena tersedak.

Belum ada Komentar untuk "Panduan Mencegah Cegukan Sewaktu Makan Pedas "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel