Tips Dongkrak Mobil yang Benar, Pas Dengan Titik Tumpu


Tiap pemilik mobil harus mempunyai dongkrak di kendaraannya. Masalahnya perkakas ini mempunyai peranan yang cukup penting, sebab jadi alat genting yang bermanfaat untuk ganti ban yang bocor atau sekedar hanya memeriksa keadaan bawah mobil Anda. 

Tetapi, mengangkat bisa saja pekerjaan menyusahkan, bila Anda tidak mengerti prosedurnya dengan benar dan baik. Untuk orang yang baru mempunyai mobil, terkadang bingung dimana tempat sandaran dongkrak yang baik. 

Merilis situs sah Hyundai Indonesia, memakai dongkrak itu tidak susah. Tetapi, bila keliru dalam memakainya bisa menyentuh faktor keselamatan. Walau demikian, sebetulnya Anda tak perlu cemas, pabrikan mobil sudah membuat supaya proses mengangkat dapat dikerjakan segampang mungkin. 

Dongkrak tersebut umumnya ada tiga type dongkrak. Pertama dongkrak berupa seperti ketupat, dongkrak hidrolik, serta dongkrak buaya. Tetapi mobil-mobil biasanya mendapatkan dari dealer dengan dongkrak ketupat. Faktanya, lebih singkat, murah, serta gampang dipakai. 

Tiap pemilik mobil pantas tahu tempat dongkrak, tidak hanya ada dibawah jok umumnya berada di ruangan bagasi, atau dekat sama ban cadangan. Demikian pula mengenai langkah pemakaian, bagaimana kencangkan atau mengurangi ulir. Untuk lebih jelas sebetulnya Anda dapat memeriksa buku tips. 

Sesudah dapat mengoperasikannya, yang perlu untuk diketahui selanjutnya ialah titik tumpu dongkrak tersebut. Sebetulnya, ini yang masih memusingkan buat beberapa orang. Banyak masalah mengangkat mobil asal-asalan, hasilnya kehancuran di bagian body atau sasis karena tidak dapat meredam beban mobil. 

Pada mobil-mobil kekinian titik tumpu dongkrak telah dipastikan dari jalan produksi. Bentuknya sesuai dengan kepala dongkrak supaya pegangan tidak gampang berubah. 

Ingat, pakai dongkrak untuk mengusung satu bagian mobil, jangan ditengah-tengah bermaksud mengusung dua roda. Pada mobil sedan ada 4 lifting poin. Di bagian depan, lifting poin ada di sasis pas belakang roda. Sedang sisi belakang, lifting poin ada di sasis depan roda belakang. 

Untuk type mobil ladder frame, sandaran yang dicari ialah “tulang” yang paling keras. Kepala dongkrak dapat diletakkan dibagian sasis yang terdapat di kolong pintu samping. 

Diluar itu, untuk sisi depan sandaran yang dapat dipakai dibagian arm, sedang dibagian belakang dapat memercayakan sisi bawah rumah axle belakang. 

Buat type body monokok, titik sandaran sudah ada. Terdapat antara kolong sisi dalam di pintu samping. Spesial monokok, tidak dianjurkan mengangkat dari arm. 

Ingat , dongkrak sifatnya cuma untuk meningkatkan saja hingga jangan kelamaan meredam beban dengan dongkrak mobil. Bila perlu waktu lama waktu perbaikan, gunakanlah Jack Stand untuk ganti dongkrak.

Belum ada Komentar untuk "Tips Dongkrak Mobil yang Benar, Pas Dengan Titik Tumpu "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel