5 Aturan Mencuci Pakaian Bayi Agar Tidak Menimbulkan Iritasi


5-Aturan-Mencuci-Pakaian-Bayi-Agar-Tidak-Menimbulkan-Iritasi

Iritasi pada kulit bayi disebabkan karena berbagai faktor, salah satunya yaitu penggunaan deterjen bayi yang tidak tepat. Sementara penggunaan deterjen khusus baju bayi memang sangat direkomendasikan supaya kulit bayi yang sensitif tidak menimbulkan iritasi. Namun ternyata kulit bayi yang mengalami masalah tidak hanya dari penggunaan deterjen saja namun mencuci pakaian dengan cara yang tidak benar juga dapat membuat kulit bayi mengalami masalah. 

Berikut ini 5 aturan mencuci pakaian bayi yang tepat supaya tidak menimbulkan iritasi, diantaranya: 

1. Cuci baju sebelum digunakan 

Untuk bayi dengan kulit sensitif sangat dianjurkan untuk menggunakan deterjen khusus aman untuk kulit bayi supaya dapat melindungi kulit agar tidak mengalami iritasi. Salah satu cara yang dilakukan yaitu mencuci baju baru dibeli sebelum digunakan. 

2. Gunakan deterjen khusus 

Deterjen khusus baju bayi banyak Anda jumpai di pasaran dengan komposisi yang memang tepat digunakan untuk bayi. Biasanya komposisi sabun khusus bayi tidak mengandung pemutih, pelembut, pewangi dan zat kimia yang dapat membahayakan kulit bayi. 

3. Jangan mencampur pakaian bayi dengan pakaian dewasa 

Saat mencuci pakaian bayi sebaiknya tidak mencuci bersamaan dengan pakaian dewasa. Selain itu mencuci pakaian bayi juga harus disesuaikan pada jenis bahannya. Ada baiknya jika Anda menghindari mencuci pakaian bayi menggunakan mesin cuci. 

4. Segera cuci baju bayi ketika kotor 

Pakaian bayi memang akan mudah kotor karena noda. Melihat hal ini sebaiknya Ibu segera mencuci pakaian bayi yang kotor supaya kotoran pada pakaian dapat dihilangkan dengan mudah. 

5. Bilas hingga bersih 

Membilas pakaian bayi hingga bersih perlu dilakukan para Ibu supaya kulit bayi yang sensitif tidak mengalami alergi. Selain itu, busa yang tidak terbilas dengan bersih maka akan menibulkan aroma yang tidak sedap pada baju. 

Prosedur mencuci baju bayi memang harus diperhatikan dengan baik supaya kesalahan dalam mencuci bayi tidak membahayakan kulit bayi yang mudah mengalami iritasi. Ke 5 aturan yang ada di atas bisa dijadikan sebagai bahan acuan dalam membersihkan pakaian bayi dengan tepat.

Belum ada Komentar untuk "5 Aturan Mencuci Pakaian Bayi Agar Tidak Menimbulkan Iritasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel