Makanan Lezat dan Bergizi yang Baik Untuk Diet Sehat


Ada beberapa langkah untuk turunkan berat tubuh, diantaranya ialah konsumsi makanan yang sehat. Capai badan langsing yang baik namun penuhi keperluan nutrisi dengan konsumsi makanan sehat untuk diet di bawah ini. 

Tidak hanya rajin olahraga, satu diantara langkah untuk kurangi berat tubuh dengan jaga skema makan. Beberapa orang ikhlas berkorban tidak untuk makan daging, pasta, serta makanan lezat yang lain untuk mempunyai lingkar pinggang yang kecil. Tetapi sebenarnya makanan sehat untuk diet masih memerlukan konsumsi nutrisi imbang. 

Bermacam Makanan Sehat untuk Diet 

Pilihan makanan sehat untuk diet seringkali tidak membuat berselera. Tetapi nyatanya, terdapat beberapa pilihan makanan sehat untuk diet yang berasa nikmat di lidah, tersebut salah satunya: 

1. Yoghurt 

Ada berbagai macam type yoghurt, yaitu yoghurt biasa, rendah lemak, serta Greek yoghurt. Kandungan protein dalam Greek yoghurt hampir 2x lebih beberapa dari yoghurt biasa. Makanan sehat untuk diet ini diolah lebih lama di perut hingga membuat Anda tidak cepat lapar. Diluar itu, ada riset yang menjelaskan jika yoghurt bisa kurangi efek terserang diabetes type 2 serta obesitas. 

2. Kacang-kacangan 

Satu genggam kecil kacang tanah, almond, walnut, atau mete dapat jadikan cemilan sehat untuk diet. Kacang-kacangan kaya protein, serat, mineral, serta anti-oksidan dan dapat membuat perlindungan badan dari penyakit jantung serta diabetes. Walau memiliki kandungan kalori, riset tunjukkan jika konsumsi kacang tidak berperan pada menambahkan berat tubuh. Kacang-kacangan malah membuat cepat kenyang, hingga Anda condong makan lebih dikit. 

3. Ikan 

Ikan adalah makanan sehat untuk diet yang memiliki kandungan protein serta asam lemak omega-3 dengan kandungan lumayan tinggi. Asam lemak ini menolong membuat perlindungan badan dari penyakit akut seperti penyakit jantung. Contoh-contoh ikan yang memiliki kandungan asam lemak omega-3 ialah adalah ikan salmon, haring, tuna, serta ikan kembung. 

4. Teh hijau 

Beberapa riset mengutarakan jika teh hijau menolong turunkan berat tubuh. Triknya dengan merangsang badan untuk membakar lemak. Teh hijau memiliki kandungan catechin yakni anti-oksidan alami yang menolong menahan kehancuran sel. 

5. Buah dan sayur yang memiliki kandungan banyak air 

Menurut satu riset, konsumsi sayur dan buah yang memiliki kandungan banyak air membuat indeks massa badan kita jadi lebih rendah serta lingkar pinggang jadi lebih kecil. Beberapa periset berspekulasi jika air pada makanan itu membuat perut terasa kenyang, sampai kita akan makan lebih dikit. Contoh sayuran serta buah-buahan yang memiliki kandungan banyak air ialah brokoli, kubis atau kol, kembang kol, sukun, selada, bayam, semangka, pir, apel, jeruk. 

6. Telur 

Sebutir telur memiliki kandungan 75 kalori, 7 gr protein, serta lemak sehat. Dengan konsumsi telur waktu sarapan jadi makanan sehat untuk diet, badan kita semakin lebih banyak membakar kalori dan kenyang lebih lama. 

7. Cokelat hitam 

Cokelat hitam bisa perlambat pencernaan sampai Anda merasakan kenyang lebih lama serta makan lebih dikit. Makanan sehat untuk diet ini memiliki kandungan lemak tidak jemu tunggal yang dapat membuat badan membakar lemak serta kalori. 

8. Ubi 

Ubi kaya kalium, beta-karoten, vitamin C, serta serat. Ubi panggang telah kaya rasa sampai Anda tak perlu penambahan mentega, saus, atau keju yang memiliki kandungan kalori. 

Beberapa makanan sehat untuk diet di atas tidak cuma dapat menolong Anda langsingkan badan, dan juga enak dalam soal cita rasa-rasanya. Tetapi bila Anda sedang dalam program turunkan berat tubuh, disarankan untuk bertanya dahulu pada dokter atau pakar gizi untuk pilih menu diet yang pas.

Belum ada Komentar untuk "Makanan Lezat dan Bergizi yang Baik Untuk Diet Sehat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel