Ikuti Tips Ini Saat Memilih Parfum Wanita yang Awet dan Terbaik


Parfum dibutukan oleh semua orang baik itu pria ataupun wanita. Umumnya parfum wanita memiliki wangi yang tak sama dengan parfum pria. Kini berbagai merek parfum di pasaran dengan harga bervariasi dari berbagai jenis wewangian. Ada yang wangi sebentar, ada yang wangi tahan lama. Nah, berikut tips yang bisa dilakukan perempuan saat memilih parfum. 

1. Sesuai dengan Budget 

Untuk mendapatkan parfum meskipun dengan harga yang sangat murah sekalipun, jika tak ada budget maka parfum tersebut tak bisa dibawa pulang. Kini parfum bisa ditemukan dengan mudah di swalayan, minimarket ataupun supermarket. 

Konsumen bisa memilih sendiri wangi yang diinginkan, mulai dari harga murah hingga harga yang sangat tinggi. Maka sebelum tergiur dengan wanginya, perhatikan dulu berapa budget yang dimiliki. Jangan paksakan beli parfum dengan harga mahal karena suka dengan wanginya tapi budget tak mencukupi. 

2. Pilih Sesuai Kebutuhan 

Sebelum memilih parfum, perlu diketahui bahwa ada beberapa istilah terkait wewangian. Diantaranya perfume dengan kadar esensial 30%, eau de perfume yang akdar esensial 20%. Sedangkan untuk kadar esesnsial 10% namanya eau dde toilette dan eau de cologne dengan kadar esensial dibawah 10%. 

Jika membeli parfum wanita untuk dipakai saat ke pesta ataupun acara istimewa lainnya, maka pilihlah parfum dengan kadar esensial yang tinggi. Berbeda jika ingin beli parfum untuk kebutuhan sehari-hari maka pilihlah eau de perfume, eau de toiletee ataupun eau de cologne. Parfum ini bisa disemprotkan lagi saat baunya hilang. 

Seseorang yang tubuhnya memiliki temperature yang rendah, maka parfum berbahan dasar wood, musk dan vanilla lebih cocok digunakan. Sedangkan untuk pemilik temperature tubuh yang lumayan tinggi, sebaiknya menggunakan aroma parfum bunga ataupun buah-buahan. 

3. Ketahui Titik yang Tepat 


Ini juga sangat penting diketahui sebab di bagian tubuh ada titik tertentu yang memancarkan panas dan di titik itulah parfum tersebut diaplikasikan. Contohnya di belakang telinga dan leher, bagian pergelangan tangan, di bagian dalam siku serta dibalik lutut. 

Tentunya jangan disemprot dengan kadar yang berlebihan, jangan digosok karena bisa merubah aroma serta karakter dari wewangian yang ingin dipancarkan. Area panas pembuluh darahnya lebih dekat dengan permukaan kulit. 

Namun jika saat itu cuaca di luar sedang panas, maka parfum bisa disemprotkan di bagian kaki, betis ataupun perut. Supaya nanti aroma dari parfum tersebut akan naik pelan-pelan. Maka sangat penting perhatikan suhu tubuh jika ingin menggunakan parfum. 

4. Setiap Orang Punya Selera 

Saat memilih parfum wanita jangan lupa semprotkan sedikit ataupun aplikasikan sedikit ke pergelangan tangan agar diketahui bau dari parfum tersebut. Perlu diketahui meskipun digunakan merek yang sama, tetap saja aroma yang dihasilkan nantinya bisa berbeda. Maka bukanlah masalah besar jika setelah diaplikasikan aromanya agak berbeda padahal mereknya sama. 

Faktor yang mempengaruhinya antara lain suhu tubuh seseorang yang berbeda dengan orang lain, aroma dasar tubuh juga berbeda dan bisa dipengaruhi oleh gaya hidup. Jadi langsung aplikasikan sedikit sebelum membeli, jangan percaya hanya dari mulut orang lain. Ini dilakukan agar nantinya saat tiba di rumah, tidak menyesal karena parfum yang dipilih tak sesuai keinginan. 

Memang benar, parfum yang cocok bukan hanya dilihat dari aromanya saja, namun juga disesuaikan dengan kepribadian yang dimiliki masing-masing orang. Ada orang yang menggunakan parfum tertentu yang tak semua orang menyukainya namun karena dirasa sesuai dengan dirinya, bisa menambah percaya diri. 

5. Kunjungi Toko yang Terpercaya 

Parfum wanita bisa didapatkan di swalayan ataupun supermarket secara offline, namun kini pun bisa didapatkan secara online. Nah, agar barangnya sesuai dengan pesanan, jangan lupa beli di toko yang terpercaya. Sebab kini ada toko yang menipu pembeli ataupun toko abal-abal, maka selidiki terlebih dulu sebelum membeli parfum. Pilih wewangian favorit lihat juga berbagai detail lainnya. 

Jika membelinya di toko offline maka baunya bisa ditest secara langsung ke bagian nadi di pergelangan tangan. Bukan hanya untuk tahu aromanya, namun juga bisa tahu apakah dengan parfum tersebut membuat kulit iritasi atau tidak. 

6. Ketahui Waktu Pengaplikasian 

Menggunakan wewangian rupanya juga ada jadwal tertentu dan waktu terbaik ialah selesai mandi dimana pori-pori tubuh masih dalam keadaan terbuka. Parfum yang disemprot pun akan lebih mudah melekat ke pori-pori kulit tubuh dengan optimal. Sehingga wangi yang dihasilkan bisa lebih tahan lama, maka pemilihan wangi aromanya juga tergantung kapan parfum tersbeut ingin digunakan. 

Selain itu, waktu digunakan juga berpengaruh pada pemilihan parfum. Jika parfum yang akan dibeli untuk digunakan di malam hari maka sebaiknya pilihlah yang memiliki aroma musk, vanilla ataupun wood. Sedangkan jika ingin menggunakannya disiang hari bisa menggunakan yang beraroma fruity ataupun aroma lain yang lebih energik dan light. 

7. Pilih yang Aromanya Lebih Wangi Dibandingkan Wangi Ketiak 


Tak dipungkiri bau ketiak cukup tak enak saat tercium di hidung. Ini juga fungsi parfum untuk menyamarkan bau ketiak, sehingga saat memilih parfum perhatikan yang mana aromanya lebih wangi dan lebih kuat dibandingkan bau ketiak. Jika tubuh lebih mudah mengeluarkan bau ketiak, maka bisa memilih parfum yang memiliki aroma sensual dan bertahan lama. Pokoknya yang aromanya lebih kuat dibandingkan bau ketiak. 

8. Jika Pesan Online, Lihat Testimoni 

Jika parfum wanita dipesan online, maka lihat dulu bagaimana testimoni dari pembeli sebelumnya mengenai parfum tersebut. Ada yang bilang hormone antara satu wanita dengan wanita lain itu sama. Sehingga kebanyakan jika satu wanita suka aroma parfum ini maka wanita lain juga akan menyukainya. 

Dengan mengetahui testimoni, maka pembeli tak perlu mencoba langsung ke pergelangan tangan. Apalagi jika dipesan online tentu hal ini sangat tak mungkin dilakukan. Ketahui juga apakah parfum tersebut aman dan tidak menimbulkan iritasi. 

Bahkan berbagai barang selain parfum pun jika dipesan online memang disarakan untuk melihat testimoni agar barang yang sampai benar-benar sesuai keinginan dan kebutuhan. Pada akhirnya, wangi aroma yang akan dipilih kembali ke diri konsumen masing-masing. Sebab bisa saja aroma yang wangi dan sangat disukai orang lain, sedangkan bagi diri sendiri biasa saja da nada aroma lain yang lebih disukai. 

Nah, itulah 8 tips yang bisa diikuti oleh perempuan saat memilih parfum wanita. Jangan lupa perhatikan budget yang dimiliki sebelum membeli barang yang ada di toko. Langsung test ke bagian pergelangan tangan sebelum keluar dari toko, sebab jika barang sudah dibayar bisa saja toko tersebut tak mengizinkan untuk pengembalian barang. Berbagai hal yang ingin diperhatikan misalnya komposisinya juga jangan lupa langsung dilihat saat masih di toko. 

Belum ada Komentar untuk "Ikuti Tips Ini Saat Memilih Parfum Wanita yang Awet dan Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel