Tips Menjaga Kualitas Sel Telur Sebelum Pembekuan

Tips-Menjaga-Kualitas-Sel-Telur-Sebelum-Pembekuan

Pembekuan sel telur kini semakin banyak dijalani oleh wanita terutama di negara-negara maju untuk mengamankan kondisi sel telurnya yang masih sehat. Tindakan ini dilakukan dalam rangka untuk mengamankan kondisi sel telurnya apabila di masa mendatang sel telurnya mengalami penurunan kualitas. Namun, dibalik semua itu, sebenarnya bagaimanakah cara untuk menjaga kualitas dari sel telur agar tetap baik? 

Tips Menjaga Kualitas Sel Telur Wanita 

Prosedur membekukan sel telur dilakukan para wanita dalam rangka untuk mengamankan kualitas sel telurnya. Sebenarnya, ada cara yang lebih mudah untuk menjaga kualitas sel telur agar tetap sehat dan baik. 

1. Menjalani Pola Hidup yang Sehat 

Langkah utama untuk dapat menjaga kesuburan organ reproduksi adalah dengan menjalani pola hidup yang sehat. Salah satu poin dari pola hidup sehat yang harus dilakukan adalah dengan menjaga berat badan tetap berada di batas normal dan ideal. Hal ini dikarenakan berat badan berlebih ataupun kurang akan menyebabkan penurunan peluang kehamilan. 

2. Konsumsi Sayur 

Mengkonsumsi sayur akan membantu memperbaiki kondisi tubuh yang kurang fit dan bugar. Selain itu, makanan tinggi nutrisi dari sayur juga mampu memperbaiki hormon di dalam tubuh agar lebih seimbang. Pada akhirnya, hormon ini akan memperbaiki kesuburan seseorang. 

3. Mengelola Stress 

Pengelolaan stress ataupun kesehatan mental yang baik akan dapat membantu memperbaiki kondisi kesehatan fisik, termasuk di dalamnya kesuburan. Salah satu cara untuk menurunkan tingkat stress adalah dengan menjalani olahraga jenis low-impact. Meski begitu, tentu setiap orang memiliki caranya masing-masing untuk menurunkan stress. 

4. Konsumsi Suplemen 

Suplemen antioksidan sangat baik untuk memperbaiki kerusakan pada tubuh akibat serangan radikal bebas. 

Bagi Anda dan pasangan yang sudah lama mengidamkan keturunan dan berencana untuk mengikuti program bayi tabung, kini tidak perlu pergi ke klinik di luar negeri. Pasalnya, Klinik Bocah Indonesia telah hadir di wilayah Jabodetabek untuk memberikan pelayanan maksimal di bidang fertilitas. Prosedur bayi tabung di Jakarta yang ditawarkan oleh Klinik Bocah Indonesia telah tersertifikasi secara internasional dan didukung oleh tenaga ahli yang kompeten di bidangnya.

Belum ada Komentar untuk "Tips Menjaga Kualitas Sel Telur Sebelum Pembekuan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel