Cara Bedakan Layar LCD dan Amoled pada Ponsel

Cara-Bedakan-Layar-LCD-dan-Amoled-pada-Ponsel

Sekarang ini teknologi layar dibagi menjadi dua, yaitu layar LCD dan Amoled. Namun, sebagian besar smartphone masih menggunakan layar LCD. Selain smartphone, perangkat lain seperti TV dan tablet juga masih menggunakan LCD. Hal ini karena teknologi LCD masih tergolong murah. Di sisi lain, layar Amoled memberikan keuntungan tersendiri, yaitu setiap piksel pada layar jenis ini memancarkan cahayanya sendiri. Hal ini berarti layar Amoled tidak memerlukan latar lampu latar yang terpisah. Dibandingkan dengan layar LCD, layar Amoled lebih heat energi dan memiliki tingkat kontras dan warna hitam lebih tinggi. Tapi bagaimana cara bedakan layar LCD dan Amoled dengan mudah? Berikut ini adalah dua cara mengetahui ciri-ciri layar LCD dan Amoled.

1. Metode Pertama

Dalam menentukan apakah ponsel Anda menggunakan LCD atau Amoled cukup lihat layar ponselnya. Jika piksel pada layar memancarkan cahayanya sendiri berarti itu adalah jenis layar Amoled. Jenis layar ini juga memiliki area layar warna hitam dimana pikselnya tidak menyala. Untuk menggunakan metode ini, Anda harus memulai dengan mengunduh gambar uji Amoled yang serba hitam. Setelah itu, simpan gambar ke dalam perangkat ponsel dan buka tampilan layar secara penuh menggunakan bilah status dan bilah navigasi yang disembunyikan.

Namun jika ponsel Anda tidak memiliki penampil gambar dengan layar penuh, cobalah untuk mengubah kecerahan ponsel secara penuh. Setelah itu, baa ponsel Anda ke tempat yang geap. Jika Anda melihat cahaya yang memancar dari ponsel Anda, berarti ponsel Anda menggunakan layar LCD. Namun jika layar ponsel benar-benar gelap, berarti ponsel Anda menggunakan layar Amoled.

2. Metode Kedua

Cara bedakan layar LCD dan Amoled yang kedua memiliki metode yang sangat mudah untuk dilakukan. Anda hanya perlu mencari spesifikasi ponsel di situs online. Di situs tersebut, Anda akan menemukan jenis layar LCD dan Amoled di bawah kategori display. Walaupun metode yang kedua tergolong mudah, namun metode pertama adalah cara yang paling dianjurkan, karena Anda bisa langsung melihat dan merasakan perbedaan antara layar LCD dan Amoled.

Itulah beberapa cara bedakan layar LCD dan Amoled pada ponsel. Perhatikan baik-baik perbedaannya ya. Supaya Anda tidak salah dalam mengenalinya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Bedakan Layar LCD dan Amoled pada Ponsel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel