Genset yang Cocok untuk Kawasan Industri

Genset-yang-Cocok-untuk-Kawasan-Industri

Pertumbuhan industri di Indonesia merupakan salah satu cara untuk mendongkrak perekonomian nasional. Pertumbuhan industri ini tentunya perlu didukung dengan infrastruktur yang memadai.

Saat ini pengembangan kawasan industri sudah memasuki era modern 4.0, di mana berbagai fasilitas dan infrastruktur dituntut untuk memiliki konektivitas dan terintegrasi satu sama lain. Hal ini untuk membantu pengembangan dan operasional kebutuhan industri di dalamnya. 
 
Konsep Kawasan Industri Modern mengintegrasikan penyediaan infrastruktur, menciptakan struktur pembiayaan yang efektif dan efisien, serta memberikan dampak positif terhadap perekonomian nasional. 
 
Indonesia memiliki realisasi rasio elektrifikasi ditahun 2016 sebesar 91%, namun masih cukup banyak daerah di Indonesia yang mengalami krisis energi listrik, pemadaman listrik masih biasa terjadi di beberapa daerah terutama di daerah-daerah yang terpencil. Selain diakibatkan oleh masalah teknis, gangguan pada mesin[1]mesin dan gangguan pada jaringan transmisi, hal ini disebabkan pula oleh keterbatasan stok pasokan energi listrik oleh pembangkit-pembangkit yang mensuplai pasokan energi listrik di daerah-daerah tersebut. Hal ini dapat menjadi salah satu faktor penghambat kemajuan ekonomi di Indonesia.

Ketidakpastian (uncertainty) mengenai jumlah konsumsi energi listrik di wilayah kawasan industri membuat pemerintah setempat dan pihak yang berwenang, dalam hal ini PLN mengalami kesulitan di dalam melakukan pengelolaan terhadap energi listrik tersebut. Hal ini berkaitan erat dengan kapasitas produksi energi listrik dari PLN itu sendiri. Sampai saat ini masih banyak pembangkit listrik milik PLN yang belum bisa memenuhi kebutuhan listrik (masih mengalami defisit energi listrik) terutama untuk daerah-daerah terpencil khususnya untuk daerah kawasan industrinya, akan tetapi apabila kapasitas listrik yang dihasilkan lebih banyak daripada pemakaian maka hal tersebut akan mengakibatkan ketidak efektifan dari produksi listrik.

Untuk menghindari hal tersebut, pihak PLN saat ini masih menggunakan kapasitas terpasang maksimum untuk memenuhi permintaan konsumen akan energi listrik, tanpa mengetahui kapan sesungguhnya kapasitas pemakaian maksimal dan berapa jumlahnya. Walaupun ada kegiatan pengelolaan, pihak PLN baru mencoba menentukannya dengan melihat dari data penggunaan bulan-bulan sebelumnya.

Sebelum membangun kawasan industri anda memang harus banyak mempertimbangkan banyak hal terutama berapa besar energi listrik yang akan digunakan. Anda tidak perlu memikirkan seputar kelistrikan untuk kawasan industri anda, anda dapat melakukan Sewa genset untuk berbagai macam proyek yang sedang dijalankan dimana genset yang ditawarkanpun sudah pasti sesuai dengan SOP kawasan industri. Jika anda berminat langsung kunjungi Sewa Genset Kawasan Industri

Belum ada Komentar untuk "Genset yang Cocok untuk Kawasan Industri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel